Kota Moskow, Rumahnya Gedung Pencakar Langit di Eropa

Kota Moskow, Rumahnya Gedung Pencakar Langit di Eropa
Kota Moskow, Rumahnya Gedung Pencakar Langit di Eropa - Jumlah gedung pencakar langit terus bertambah setiap tahunnya, terutama di wilayah padat penduduk seperti di Asia. Asia memang menjadi rumah bagi ratusan gedung pencakar langit di dunia. Untuk urusan jumlah, benua Eropa memang kalah dibandingkan dengan Asia.

Namun, pesona gedung pencakar langit di Eropa juga tidak kalah dari Asia loh. Di Eropa, Rusia menjadi rajanya gedung pencakar langit karena menjadi negara yang memiliki gedung pencakar langit terbanyak di Eropa.

Kota Moskow, Rumahnya Gedung Pencakar Langit di Eropa

Rusia sendiri memiliki 6 gedung pencakar langit yang mendapat julukan supertall dengan ketinggian lebih dari 300m. Saat ini gedung pencakar langit tertinggi di Eropa dipegang oleh Lakhta Center di St. Petersburg, Rusia dengan ketinggian mencapai 462m. Gedung ini sendiri masih dalam tahap konstruksi dan direncanakan siap pada tahun 2019.

Diantara 7 gedung pencakar langit dengan julukan supertall di Eropa, 5 diantaranya terdapat di kota Moskow. Hal inilah yang membuat kota Moskow dijuluki rumahnya gedung pencakar langit di Eropa. Kelima gedung tersebut adalah:

  • Capital City Moscow Tower – Moskow, Rusia (301,8 m)
  • Stalnaya Vershina – Moskow, Rusia (308,9 m)
  • Mercury City Tower – Moskow, Rusia (338,8 m)
  • OKO Residential Tower – Moskow, Rusia (353,6 m)
  • Federation  Tower – Moskow, Rusia (373,3 m)
1 gedung pencakar langit supertall lainnya terdapat di kota lain dan 1 lagi terdapat di negara lain. Salah satunya adalah gedung pencakar langit tertinggi di Eropa yakni Lakhta Center di St, Petersburg dan The Shard di London dengan ketinggian mencapai 306 m.

Saat ini masih terdapat 2 gedung pencakar langit lagi di kota Moskow yang masih dalam tahap pembangunan. Dengan ketinggian mencapai 345 m, gedung ini nantinya akan diberi nama Neva Towers 2.

Satunya lagi masih dalam tahap penyelesaian desain. Gedung yang akan menjadi gedung pencakar langit tertinggi di Moskow ini dirancang oleh arsitek Sergey Skuratov. Ketinggiannya sendiri dikatakan akan mencapai 404 m. Pembangunannya sendiri akan dimulai tahun depan dan direncanakan selesai pada tahun 2024 mendatang. Gedung ini juga nantinya akan menjadi gedung pencakar langit tertinggi kedua di Eropa.

Postingan populer dari blog ini

Berikut 5 Panduan Mudah Beli Rumah Baru!

Mau Bangun Rumah Minimalis? Ini Dia Perkiraan Biayanya