Ayo Buat Tanga Rumah Lebih Keren dan Modern Dengan 6 Tips Berikut!


Tampilan rumah yang indah tak hanya bisa didapatkan dari satu aspek saja. Seluruh bagian rumah turut menyumbang kontribusi untuk menghasilkan hunian yang indah dan nyaman tentunya termasuk tangga rumah.

Kini tangga rumah juga menjadi salah satu aspek yang tak kalah penting di rumah. Oleh karena itu, tampilan tangga rumah juga harus turut diperhatikan. Dengan tampilan tangga yang menarik, siapapun yang melewatinya akan memberikan kesan lebih terhadap rumah anda.

Banyak cara untuk membuat tampilan tangga rumah menjadi lebih keren dan modern. Jika anda bingung, anda bisa mengaplikasikan beberapa tips dibawah ini ke tangga rumah anda.
Dinding galeri

Cara yang satu ini termasuk salah satu cara paling mudah untuk membuat tampilan tangga anda menjadi lebih keren dan unik pastinya. Anda bisa menghias dinding di sepanjang tangga rumah dengan beragam lukisan, foto ataupun hiasan dinding lainnya. Ornamen-ornamen tersebut dapat menjadikan tangga anda menjadi dinding galeri di rumah anda.

Meski bukan bagian tangganya yang dihias, namun secara tidak langsung hal ini akan membuat tangga menjadi lebih menarik dan berkesan bagi siapapun yang melewatinya.

Baca Juga : Rumah Dijual di Medan Hanya Di Rumahdewi.com!

1. Cahaya

Jika ingin tampilan yang lebih mewah dan modern, cara yang satu ini bisa menjadi pilihan anda. Ya, dengan mendekorasi tangga dengan menggunakan indirect lightning di sisi samping ataupun bawah tangga dapat memberikan kesan mewah pada tangga anda. Tak hanya itu, anda juga bisa meletakkan lampu dengan armarturnya di sisi kiri ataupun kanan di sepanjang tangga.

2. Jendela

Jika tangga di rumah anda menempel pada tembok luar, cara ini bisa menjadi pilihan utama anda. Dengan memasang jendela di sepanjang dinding tangga, cahaya alami akan dengan mudahnya masuk ke dalam rumah dan memberikan penerangan lebih sehingga bisa lebih hemat listrik.
Tak hanya itu, pemandangan ke luar rumah juga dapat memberikan kesan hunian yang luas pada saat menaiki tangga. Keren bukan?

3. Tanaman hijau

Bagi anda yang suka dengan tanaman hijau, cara yang satu ini termasuk salah satu cara termudah untuk mewujudkan tampilan tangga rumah yang unik. Anda hanya perlu meletakkan tanaman pot di sepanjang anak tangga di rumah anda.

Dengan begitu, rumah anda akan terkesan lebih sejuk dan memberikan warna tersendiri pada tangga sehingga lebih enak dipandang. Letakkanlah tanaman dengan ukuran minimal 90cm agar tidak mengganggu pengguna tangga.

4. Railing yang berbeda

Jika biasanya railing pada tangga kebanyakan menggunakan railing kayu yang lurus, anda bisa mencoba beberapa pilihan railing yang berbeda. Menggunakan railing kaca, besi jaring ataupun railing melengkung dapat menjadi pilihan anda. Penggunaan railing yang unik dan berbeda dapat membuat tangga terlihat lebih minimalis dan cantik.

5. Anak tangga bermotif

Jika anda menyukai sesuatu yang unik dan tidak biasa, anda bisa mendekorasi anak tangga anda dengan ubin bermotif. Jika ingin lebih mudah dan murah, anda bisa gunakan wallpaper yang bermotif.

Anda bisa menghias sesusai dengan keinginan anda seperti hanya bagian depan anak tangga. Sedikit aksen bohemian juga bisa diterapkan pada tangga rumah anda agar terlihat lebih berkarakter dan unik.

Postingan populer dari blog ini

Berikut 5 Panduan Mudah Beli Rumah Baru!

Kota Moskow, Rumahnya Gedung Pencakar Langit di Eropa

Mau Bangun Rumah Minimalis? Ini Dia Perkiraan Biayanya