Begini Tips Jadikan Rumah Sebagai Tempat Berlatih Yoga!


Begini Tips Jadikan Rumah Sebagai Tempat Berlatih Yoga! - Olahraga sangatlah penting untuk menjaga tubuh agar tetap bugar. Saat ini tidak sedikit masyarakat kota yang gemar berolahraga. Yoga pun menjadi olahraga favorit yang sedang menjadi tren bagi kalangan urban.

Melakukan gerakan yoga juga memiliki banyak manfaat, salah satunya dapat membakar kalori dan menurunkan berat badan. Tak hanya itu, gerakan meditasi pada yoga juga dapat menenangkan diri, meningkatkan kepercayaan diri, rasa positif dan kekuatan mental.

Biasanya kebanyakan orang melakukan yoga di pusat olahraga ataupun mengambil kelas yoga. Namun jika anda tidak memiliki banyak waktu ataupun ingin lebih berhemat, yoga juga bisa dilakukan di rumah loh.

Apabila anda akan melakukan gerakan yoga sendiri, pastikan untuk menyiapkan materi latihan yoga. Bisa dari video youtube ataupun DVD. Pilihlah gerakan yang sederhana untuk mencegah terjadinya cidera.


Nah, jika anda sudah siap untuk melakukan gerakan yoga di rumah, anda juga perlu menyiapkan beberapa peralatan tambahan yang diperlukan agar sesuai dengan standar di studio yoga.

Begini tips jadikan rumah sebagai tempat berlatih yoga!

1. Matras dan balok yoga

Sebelum memulai latihan yoga, pastikan untuk menyiapkan matras yoga dengan kualitas yang bagus agar lebih nyaman dalam melakukan gerakan yoga. Tak hanya matras, siapkan juga balok yoga yang biasa digunakan untuk melakukan gerakan keseimbangan dan peregangan tubuh.

2. Diffuser atau lilin aromaterapi

Seperti yang diketahui, dibutuhkan suasana yang tenang dan rileks pada saat melakukan gerakan yoga. Nah, untuk menambah suasana tenang dan nyaman di ruangan latihan yoga, anda bisa menggunakan diffuser ataupun lilin aromaterapi. Dengan begitu, melakukan gerakan yoga dan meditasi pada yoga pun akan jadi lebih nyaman dan tenang.

3. Kaca cermin besar

Untuk memudahkan anda melihat bagaimana postur tubuh dan gerakan yang benar pada saat melakukan gerakan yoga, maka anda membutuhkan cermin yang besar di ruangan tersebut. Pastikan cermin yang dipakai berukuran cukup besar dan mampu merefleksikan seluruh tubuh.

4. Aksesoris tambahan

Untuk menunjang aktivitas yoga, sediakan juga aksesoris tambahan seperti bantal untuk meditasi dan lainnya. Jangan lupa juga untuk memakai pakaian yang dapat menyerap keringat dan tidak terlalu ketat pada saat melakukan yoga. Untuk menambah kesan tenang, anda juga bisa memutar musik instrumen pada saat latihan berlangsung.

Postingan populer dari blog ini

Berikut 5 Panduan Mudah Beli Rumah Baru!

Kota Moskow, Rumahnya Gedung Pencakar Langit di Eropa

Mau Bangun Rumah Minimalis? Ini Dia Perkiraan Biayanya