Tips Agar Dapur Minimalis Terlihat Lebih Luas


Tips Agar Dapur Minimalis Terlihat Lebih Luas

Tips Agar Dapur Minimalis Terlihat Lebih Luas - Tidak semua orang memiliki dapur yang luas di rumah. Terutama bagi mereka yang tinggal di rumah minimalis yang tidak memiliki ruang lebih. Otomatis, ruang dapur akan dipangkas dan menjadi lebih sempit karena keterbatasan lahan.

Pada dasarnya, sempit atau tidaknya dapur tidak melulu ditentukan oleh luas dari ruangan dapur. Mau sebesar apapun ruangannya, namun bila penataan barang tidak tepat, dapur tetap akan terlihat sempit. Sebaliknya meski ruangan yang tersedia terbatas, namun bila penataannya tepat, maka ruang dapur juga bisa terlihat lebih luas dan rapi. Nah penasaran bagaimana caranya? Yuk simak tips dibawah ini!

Berikut tips agar dapur minimalis terlihat lebih luas

Manfaatkan setiap sudut yang ada

Dengan lahan yang terbatas pada dapur minimalis, pemilihan furnitur yang tepat sangatlah penting. Salah satunya adalah dengan menggunakan furnitur custom yang dapat memanfaatkan tiap sudut dari dapur. Dengan dapur yang berukuran kecil pula, anda tidak perlu menghabiskan budget terlalu besar karena tidak memerlukan terlalu banyak furnitur.

Gunakan rak atau gantungan di dinding

Untuk menyiasati lahan yang terbatas, dibandingkan dengan memakai rak yang memakan tempat tentu lebih baik menggunakan rak atau gantungan di dinding. Anda dapat meletakkan peralatan dapur seperti panci dan sebagainya.

Furnitur multifungsi

Seperti yang disebutkan tadi, pemilihan furnitur penting untuk diperhatikan. Nah, bagi anda yang memiliki lahan terbatas untuk dapur, furnitur multifungsi bisa menjadi solusinya. Salah satunya yakni lemari panjang lengkap dengan oven, wastafel, serta kompor diatasnya.

Gunakan furnitur yang sesuai dengan ukuran dapur

Salah satu solusi untuk menjawab kebutuhan furnitur pada dapur minimalis adalah menggunakan furnitur yang sesuai dengan ukuran dapur anda. Jangan pilih furnitur yang kebesaran karena akan membuat dapur terlihat sempit.

Pencahayaan

Dapur yang memiliki atap yang lebih tinggi tentu dapat memberikan kesan luas pada dapur. Jika anda tidak keberatan mengeluarkan dana lebih, tidak ada salahnya melakukan sedikit renovasi dengan meninggikan atap dapur. Selain itu, pencahayaan juga sangat penting untuk dapur agar terlihat lebih luas.

Itulah tips agar dapur minimalis terlihat lebih luas. Semoga bermanfaat!

Postingan populer dari blog ini

Berikut 5 Panduan Mudah Beli Rumah Baru!

Kota Moskow, Rumahnya Gedung Pencakar Langit di Eropa

Mau Bangun Rumah Minimalis? Ini Dia Perkiraan Biayanya